Tips Jitu Menjadi Seorang Fashion Blogger Sukses

Tips Jitu Menjadi Seorang Fashion Blogger Sukses

Tips Jitu Menjadi Seorang Fashion Blogger Sukses - Dari tahun ke tahun, perkembangan dunia internet sudah semakin berkembang dengan pesat. Dan segala sesuatu yang berkaitan dengan internet juga semakin banyak, mulai dari berbisnis online atau e-commerce, menjadi seorang web desain dan salah satu pekerjaan yang semakin banyak dilirik yaitu sebagai seorang blogger.

Blogger sendiri memiliki jenis dan tujuan yang berbeda-beda, sesuai dengan para blogger yang mengelola blog itu sendiri. Namun akhir-akhir ini ada beberapa jenis blogger yang semakin berkembang, baik dari segi traffic, maupun peminatnya. Blogger-blogger tersebut sebut saja seperti travel blogger, food blogger dan yang akan kita bahas kali ini yaitu fashion blogger.

Tips Jitu Menjadi Seorang Fashion Blogger Sukses

Untuk menjadi seorang blogger yang bisa menghasilkan pendapatan dari bidang tersebut, tentunya kita harus memiliki "senjata" andalan yang bisa dijual. Khususnya lagi bagi anda yang berniat untuk menjadi seorang fashion blogger.

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kita bisa menggaet perhatian banyak orang agar semakin dikenal, sehingga nantinya keuntungan yang kita dapat juga semakin besar.

Olivia Lazuardy, salah satu fashion blogger yang sudah memulai kariernya dari tahun 2013 berbagi cara jitu untuk menjadi fashion blogger yang mempunyai unique selling point seperti dirinya. Kini Olivia pun bisa meraup untung puluhan juta rupiah hanya dari menulis blog.

"Tips dari aku, kualitas yang utama. Kualitas dari konten, website, foto. Kebanyakan sekarang orang tidak mementingkan konten dan kualitas," kata Olivia.

Menurut Olivia, harus ada konsistensi dalam hal konten jika ingin mengembangkan blog fesyen. Misalnya saja terkait level merek yang dipakai. Ia menganjurkan jangan menerima semua merek untuk dipromosikan. Harus pilih yang sesuai dengan konten blog Anda.

"Jadi misalkan ada brand level medium dulu yang diterima, tapi nanti ada yang high medium yang diterima juga. Jadi, tidak jelas posisimu di mana," ujar Olivia yang mempunyai 112 ribu follower di Instagram.

Selanjutnya, ia menganjurkan agar ada konsistensi gaya dan ciri khas jika ingin membuat blog fesyen. Seperti dirinya yang konsisten dengan gayanya yang feminin.

“Jadi walaupun pakai sneakers harus ada femininnya juga. Aku pakai celana tapi aku pasangin heels, jadi tidak bosan," katanya. Selain gaya femininnya, Olivia juga menggunakan lipstik merah sebagai signature stylenya.

Sama seperti Olivia, fashion blogger lainnya Pupu Paula juga punya gaya andalan yang ia gunakan untuk membedakan dirinya dengan fashion blogger lainnya. Pupu, menggunakan gaya vintage sebagai signature stylenya.

"Sudah dari dulu suka gaya 50's vintage. Seperti ini terus dari saya mulai blog tabun 2010," kata Pupu.

Ketika banyak perempuan memilih tampil modern, Pupu justru memilih tampilan yang lebih klasik. Perempuan yang punya 30 tato di tubuhnya itu juga mengaku senang menggunakan busana warna hitam dan putih agar terlihat lebih klasik.

Untuk menunjang penampilannya, Pupu menggunakan lipstik warna merah hampir di setiap penampilannya. Ini juga dijadikan sebagai signature style Pupu.

"Setiap hari saya pakai warna merah dan sekarang coba warna lain yang ke oranye," ujarnya.

Sumber: CNN Indonesia

#Tags

Tidak ada komentar untuk *Tips Jitu Menjadi Seorang Fashion Blogger Sukses!

Silahkan berkomentar sesuai topik artikel diatas dan jangan buang waktu anda hanya untuk membuat komentar SPAM disini.